Sekda Baubau Siap di Vaksin Perdana

247
Roni Muhtar

Baubau, Inilahsultra.com– Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Baubau direncanakan minggu pertama atau minggu kedua pada Februari 2021.

Beberapa pejabat di Kota Baubau telah menyatakan sikap dan siap di vaksin perdana Februari mendatang. Salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Muhtar.

- Advertisement -

“Iya betul (siap di vaksin perdana),” ucap Sekda Baubau Dr Roni Muhtar kepada Inilahsultra.com, Rabu 20 Januari 2021.

Selain Sekda Baubau, pejabat lainnya yang siap di vaksin yakni Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau La Ode Muslimin Hibali serta pejabat lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Baubau Wahyu menuturkan, vaksin perdana untuk beberapa pejabat tersebut dengan tujuan membangun kepercayaan publik.

“Saya juga siap (di vaksin). Saat ini kami sementara berkeliling menawarkan, karena sesuai anjuran pemerintah pusat harus 10 atau 20-an pejabat untuk menghindari keraguan masyarakat,” tuturnya.

Wahyu berharap kepada masyarakat Kota Baubau untuk tidak meragukan keamanan vaksin karena sudah melalui beberapa tahap pengujian dan halal bagi umat muslim.

Selain itu, vaksinasi ini bertujuan sebagai upaya menghentikan laju perkembangan Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu ragu, karena kami (pejabat) yang akan lebih dulu di vaksin,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, usia sasaran vaksin hanya diperuntukan kepada masyarakat berusia 18-59 tahun. Diluar dari usia tersebut, sementara menunggu uji klinis selanjutnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...