Mobil Ambulance Tabrak Tiang Listrik Depan DPRD Kota Kendari

649
Mobil Ambulance menabrak tiang listrik hingga tumbang. (Onno)

Kendari, Inilahsultra.com – Mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Selatan bernomor polisi DT 1135 H menabrak tiang listrik hingga tumbang di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sekira pukul 21.59 WITa, Jumat 22 Januari 2021.

Mobil ambulance ini baru saja mengantarkan pasien di RSUD Kota Kendari dari Puskesmas Lalowaro Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konsel.

- Advertisement -

Setelah mengantar pasien, mereka hendak kembali ke Lalowaru melalui Jalan Madusila Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari.

Budiman (40) yang merupakan sopir Puskesmas berganti posisi dengan Riska (25) yang juga perawat di Puskesmas Lalowaru.

“Saya mulai bawa dari halte setelah RSUD Kota Kendari,” kata Riska di lokasi kejadian.

Riska bilang, saat mengendarai mobil dalam kondisi pelan. Namun, setelah di tikungan sebelum DPRD Kota Kendari ia tiba-tiba kaget melihat sesuatu yang lewat.

“Saya kaget dikasi tahu sama Budiman langsung injak gas,” imbuhnya.

Karena injak gas itu, mobil oleng ke kiri dan menabrak tiang listrik hingga tumbang. Beruntung, korban tidak disetrum oleh listrik yang kabelnya tampak menimpa mobil. Korban Riska hanya mengalami luka lebam di bibirnya usai tertumbuk setir mobil. Sementara Budiman mengalami sakit di kaki.

Beberapa saksi mata menyebut, percikan api terlihat di jaringan listrik bak kembang api. Percikan itu terlihat di empat tiang listrik.

Hingga saat ini, jalur dari RSUD Kota Kendari menuju Lapulu ditutup karena jaringan listrik menutup badan jalan.

Mobil Ambulance milik Pemda Konsel itu tampak mengalami rusak parah bagian depan.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...