Gubernur Sultra Lepas Bantuan 18 Ton untuk Korban Bencana di Sulbar

149
Foto bersama saat pelepasan puluhan ton batuan kemanusiaan di Sulbar.
Bacakan

Kendari, inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melepas secara simbolis bantuan kepada korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar), di Landasan Udara Halu Oleo, Senin, 25 Januari 2021.

-Advertisements-

Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Komandan Pangkalan Udara Halu Oleo Kendari Kolonel Pnb Muzafar, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio, Kepala Dinas Sosial Armunanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ridwan Badallah, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boy Ihwansyah.

Bantuan tersebut akan diberangkatkan menuju ke Sulawesi Barat (Sulbar) dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130/A-1337 TNI Angkatan Udara.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, bantuan tersebut dari masyakarat melalui Pemerintah Provinsi, Forkopimda, TNI, dan POLRI.

“Harapannya dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban bencana alam di Sulawesi Barat,” katanya.

Orang nomor satu di Sultra ini menyebutkan, jumlah keseluruhan sembako yang berada didalam pesawat Hercules C-130/A-1337 yakni jumlahnya 18 ton.

“Mudah-mudahan setibanya bantuan ini di Sulawesi Barat untuk saudara kita di sana, dapat disalurkan dengan segera,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Ali Mazi berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Polri, TNI Angkatan Udara yang telah mengirimkan pesawat Hercules untuk memuat Bantuan Peduli yang akan dikirimkan ke Sulbar.

Reporter :Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...