Fraksi Gerindra dan NasDem Dukung Abdul Razak-Andi Sulolipu Maju Pilwali Kendari

439
Gambar Ilustrasi. (Foto :Medcom. id)

Kendari, Inilahsultra.com – Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dukung Abdul Rasak-Andi Sulolipu di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari mendatang.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kendari, Simon Mantong mengatakan, Fraksi Gerindra di DPRD mendukung Abdul Rasak-Andi Sulolipu karena sudah sesuai yang digariskan oleh partai.

- Advertisement -

“Apapun yang digariskan oleh partai, Fraksi Gerindra di DPRD wajib hukumnya kita laksanakan untuk mendukung dukungan partai,” kata Simon Mantong, Selasa 26 Januari 2021.

Anggota Komisi I DPRD Kota Kendari ini menegaskan, bahwa partai besutan Prabowo Subianto tidak akan mengusung kader di Pilwali mendatang, karena DPD telah menyatakan sikap kepada Abdul Rasak-Andi Sulolipu.

“Ketua DPD sudah menyatakan sikap dan dukungan di Pilwali Kendari mendatang. Gerindra akan mengusung Abdul Rasak-Andi Sulolipu sebagai calon wali kota dan wakil wali kota,” jelasnya.

Saat ini, kata Simon, Gerindra tengah fokus mengkampanyekan calon yang telah diusung ke masyarakat dan harus mendapat dukungan full dari setiap kader dan anggota dewan dari Fraksi Gerindra.

“Kita akan terus mendorong dan mensosialisasikan Abdul Rasak-Andi Sulolipu. Tentunya semua kader harus tegak lurus dengan keputusan partai,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Kendari, Fadli Bafadhal mengatakan, sesuai pernyataan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra yang disampaikan melalui Sekretaris, Ikhsanuddin Saafi mendukung Abdul Rasak-Andi Sulolipu maju Pilwali.

“Kami juga Fraksi NasDem di DPRD Kota Kendari siap dengan tekad untuk mendukung Abdul Rasak-Andi Sulolipu maju di Pilwali mendatang,” kata Fadli Bafadhal saat ditemui di DPRD Kota Kendari.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, sebagai kader partai besutan Surya Paloh, Abdul Rasak layak didukung partai untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kota Kendari.

“Menurut saya Abdul Rasak layak didukung Nasdem untuk maju Pilwali mendatang dan mudah-mudahan DPP juga dapat merestui beliau (Abdul Rasak),” jelasnya.

Untuk saat ini, kata Fadli Bafadhal, anggota Fraksi NasDem sebanyak empat oranf turut membantu mensosialisasikan Abdul Rasak ke masyarakat Kota Kendari untuk maju bertarung di Pilwali mendatang.

“Saat ini kita di Fraksi NasDem DPRD Kota Kendari turut mensosialisasikan Abdul Rasak ke masyarakat dalam perebutan kursi wali kota mendatang,” tutupnya.

Untuk diketahui, Partai Gerindra dan NasDem memiliki masing-masing empat kursi di DPRD Kota Kendari. Kedua partai tersebut kalau berkoalisi di Pilwali Kendari mendatang otomatis berhak mengusung satu pasangan calon.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...