Warga Batulo Keluhkan Pembangunan Infrastruktur Tak Berbasis Pemberdayaan

151
Anggota DPRD Baubau Acep Sulfan saat menggelar reses masa sidang I tahun 2021 di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio.

Baubau, Inilahsultra.com– Anggota DPRD Kota Baubau Acep Sulfan melakukan reses masa sidang I tahun 2021 di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio, Selasa 26 Januari 2021.

Dalam reses tersebut, warga batulo pun mengeluarkan unek-unek karena Pemkot Baubau tidak merealisasikan aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat.

- Advertisement -

“Banyak dari warga meminta Pemkot Baubau agar berpihak pada program pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” tutur Acep Sulfan.

Kata dia, beberapa program infrastruktur berbasis masyarakat itu antara lain berupa pembangunan jalan lingkungan, bank sampah dan drainase.

“Saya siap memperjuangkan aspirasi ini kepada Pemkot Baubau agar direalisasikan,” ujarnya.

Ketua Fraksi Gerindra-Sejahtera ini menjelaskan, program pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat ini sejalan dengan kondisi negara yang mengalami devisit akibat pandemi Covid-19.

Legislator Gerindra ini akan mendukung Bappeda untuk lebih mengutamakan program pemberdayaan agar bisa membantu perekonomian warga

“Utamakan program pemberdayaan demi perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dalam reses tersebut, selain usulan program pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat, ada juga permintaan dari warga Batulo berupa bantuan tunai dari pemerintah daerah.

“Ini juga akan dicarikan solusi terbaik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...