1.360 Vaksin Tiba di Buton Tengah

202
Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Buton Tengah dikawal aparat kepolisian, Kamis 28 Januari 2021.

Labungkari, Inilahsultra.com – Sebanyak 1.360 vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kamis 28 Januari 2021. Distribusi vaksin dari Kota Kendari ini, dikawal aparat kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng Kasman mengatakan, vaksin tersebut nantinya akan diberikan terlebih dahulu kepada tenaga kesehatan dan Forkopimda yang ada di Kabupaten Buteng.

- Advertisement -

“Sesuai dengan instruksi secara nasional sudah jelas tenaga kesehatan dan organisasi perangkat daerah yang akan di vaksin duluan. Namun untuk Forkopimda hanya perwakilan saja duluan yang akan disuntik,” ungkap Kasman saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Saat ini, lanjut Kasman, Forkopimda yang akan disuntik vaksin masih dibuat undangan dan jadwal. Mereka antara lain, pimpinan daerah, Ketua DPRD Buton Tengah, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) dan pimpinan Forkopimda lainya.

“Setelah Forkopimda kemudian tenaga kesehatan,” jelasnya.

Kata Kasman, 1.360 vaksin tersebut nantinya digunakan untuk dua kali vaksinasi ke tenaga kesehatan dan Forkopimda.

“Untuk jadwal penyuntikannya kita masih menunggu perintah dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara,” terangnya.

Menurut Kasman, tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi saat ini masih melakukan rapat melalui via zoom untuk mengetahui tata cara menggunakan vaksin.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...