Wali Kota Kendari Lepas Bantuan Hasil Donasi yang Dikumpulkan Relawan Puuwatu

180
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Batik merah), bersama Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, anggota DPRD Kota Kendari sekaligus Ketua Karang Taruna Kota Kendari, Jabar Al Jufri, serta jajaran OPD Kota Kendari, saat menghadiri pelepasan bantuan dan relawan ke Sulbar.

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melepas bantuan korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), dari donasi yang dikumpulkan relawan dari Puuwatu. Giat itu digelar di Kecamatan Puuwatu tepatnya perbatasan Kota Kendari dan Konawe, Kamis 28 Januari 2021.

Selain sejumlah bantuan, Sulkarnain ikut melepas sebanyak 10 relawan yang dikirim ke daerah bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju. Relawan yang dikirim tersebut terdiri dari anggota TKSK, SLRT, PUSKESOS, PSM, RPK, dan Karang Taruna di Kecamatan Puuwatu.

- Advertisement -

Sulkarnain Kadir mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara yang tertimpa musibah di Sulbar.

“Mudah-mudahan dengan dikirimnya bantuan dari relawan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Mamuju dan Majene,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Kadis Sosial Kendari, Indra Muhammad mengungkapkan, sebelumnya para relawan di Kecamatan Puuwatu telah bekerja keras mengumpulkan donasi untuk korban bencana yang ada di Sulbar.

“Alhamdulillah hari ini di hapadan kita sudah terkumpul. Hasil dari laporan TKSK Puuwatu, yang sudah terkumpul dalam bentuk barang berupa beras indomie dan sebagainya dan ditotalkan kurang lebih 100 juta rupiah,” tuturnya.

Nantinya bantuan tersebut akan langsung diberangkatkan malam ini pukul 22.00 WITA dan diangkut menggunakan mobil, Rush, Avanza, dan Truck.

Dalam acara pelepasan itu hadir pula Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, anggota DPRD Kota Kendari sekaligus Ketua Karang Taruna Kota Kendari, Jabar Al Jufri, serta jajaran OPD Kota Kendari.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...