DPW Kerukunan Keluarga Soppeng Sultra Dikukuhkan

271
Pengukuhan dan Pelantikan DPW dan DPD KSS Sultra.

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten/ Kota se-Sultra, Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), resmi dikukuhkan, Minggu 30 Januari 2021, di Hotel Claro Kendari. Pengukuhan itu dilakukan langsung Ketua KKS DPP Makassar, Syarifuddin Wahid.

Untuk Ketua DPW KKS Sultra, dijabat AKBP H. Ruslan, Sekretaris DPW KKS Sultra, Syaing. Sedangkan, Ketua DPD Kota Kendari, Sukirman, dan Sektetaris DPD KKS Kota Kendari, Sudirman.

- Advertisement -

Dikarenakan jumlah peserta yang banyak maka kegiatan pelantikan tersebut dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama pelantikan DPP Kabupaten kota se-Sultra, dan sesi ke dua pelantikan DPW Provinsi Sultra.

Agenda pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus DPW KKS Sultra dan DPD itu mengangkat tema “Mewujudkan Tekad Kebersamaan Yassisoppengi Membangun Sulawesi Teslnggara Dengan Prinsip Taro Ada Taro Gau, Siri Napesse”.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang hadir pada acara itu saat memberikan sambutan, sangat menyambut baik kedatangan KKS di Kota Kendari dan sangat terbuka siap bekerjasama dan bersinergi.

“Mudah-mudahan keberadaan kita bisa merajut kebersaman diseluruh elemen masyarakat Kota Kendari. Karena di Kota Kendari miniatur Indonesia dan memiliki 48 etnis yang berdomisili di Kota Kendari dan tentu saling menghormati dan salig melengkapi satu sama lain,” katanya.

Sekretaris Daerah Sultra, Nur Endang Abbas juga sangat menyambut baik kegiatan ini. Ia memberikan apresiasi yqng mendalam atas pelantikan sekaligus pengukuhan DPW dan DPD KKS di Sultra.

“Tentunya pengukuhan ini memberikan makna, bahwa di tengah-tengah kemajemukan kita semua masih merajut kesatuan dalam kemajumukan itu sendiri,” ujarnya.

Sultra dan Sulawesi Selatan, sambung dia tidak bisa dipisahkan, karena Sultra lahir dan merupakan cikal bakal Sulawesi Selatan.

Kemudian, Nur Endang berharap dengan pelantikan DPW dan DPD KKS, paguyuban ini terjadi silaturahmi untuk membantu pemprov dan membantu mewujudkan daerah Sultra bermartabat, aman, dan sejahtera.

Dikesempatan yang sama, Ketua KKS DPP Makassar, Syarifuddin Wahid mengatakan, kerukunan ialah sumber kebaikan ketentraman dan sumber rejeki.

“Untuk mencapai kerukunan baik luar maupun dari dalam, kalau dalam satu rumah tangga jika tidak bisa hidup rukun, maka jangan harap bisa hidup rukun dalam berumah tangga,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kabupaten Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...