Dandim 1417/Kendari Ikut Suntik Vaksin di Konsel

177
Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo disuntik vaksin perdana covid-19.

Andoolo, Inilahsultra.com – Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, mengikuti pelaksanaan kegiatan Kick Off (Pencanangan) pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) di depan UGD RS Konsel, Senin 1 Februari 2021.

Kolonel Kav Agus Waluyo, mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu upaya pimpinan daerah untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat Sultra terkhusus masyarakat Konsel, bahwa Vaksin Covid-19 aman untuk digunakan.

- Advertisement -

Di samping itu ia, berharap agar seluruh warga Kota Kendari dan sekitarnya tidak ada yang menolak untuk melaksanakan penyuntikan vaksin, sehingga wabah Covid-19 dapat segera berakhir…

“Mudah-mudahan pelaksananaan Vaksinasi ini berjalan lancar dan semuanya sehat. Vaksin dilaksanakan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap Virus Covid-19 tetapi tetap Protokol Kesehatan harus dijalankan,” ujarnya.

Agus Waluyo menyampaikan juga pesan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan program vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat.

Sebab, pandemi covid 19 telah memberikan dampak buruk yang terlihat nyata di berbagai sektor tidak hanya pada sektor kesehatan tetapi juga sektor lainnya, seperti sektor sosial ekonomi pariwisata pendidikan serta ketentraman dan ketertiban masyarakat, sementara itu tingkat kerentanan masyarakat semakin meningkat yang disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Vaksinasi di Konsel ini, dari 50 orang jumlah tamu yang diundang hanya 20 orang yang lolos screening Vaksinasi Covid-19. Ada penambahan dalam Vaksinasi tersebut, yakni Kapolres Konsel AKBP, Erwin Pratomo. Kajari Konsel, Apriliana, Dandim 1417/Kdi Kolonel Kav Agus Waluyo.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...