Kepala OPD Baubau yang Tidak Mengikuti Kunker Gubernur Sultra Akan Dievaluasi

2067
Roni Muhtar

Baubau, Inilahsultra.com– Gubernur Sultra Ali Mazi sempat geram saat kunjungan kerja (Kunker) di Kota Baubau, Sabtu 30 Januari 2021. Pasalnya, banyak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau yang tidak hadir dalam Kunker tersebut.

“Mestinya mereka harus hadir untuk menyambung komunikasi dengan Kepala OPD Sultra yang saya bawa. Kalau saya, akan saya copot,” kesal Ali Mazi.

- Advertisement -

Menanggapi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar mengatakan, akan melakukan evaluasi terhadap Kepala OPD yang tidak hadir dalam Kunker Gubernur Ali Mazi tersebut.

“Akan di evaluasi, dalam artian melihat, mengamati dan meneliti proporsi kekeliruannya atau kesalahannya. Yang pasti bahwa kalau tidak hadir itu, salah,” tegas Roni dihadapan sejumlah wartawan di Rujab Wali Kota Baubau, Senin 1 Februari 2021.

Menurutnya, jika ada Kunker Gubernur ke daerah, para pimpinan OPD wajib menghadiri dan mengikuti Kunker tersebut.

“Protapnya (Prosedur tetapnya) harus hadir. Apalagi Kunker ini sangat penting dan strategis bagi daerah kita karena ingin mensolidkan program-program kerja pembangunan, perjalanan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat untuk periode-periode mendatang,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah evaluasi tersebut akan berujung pada nonjob, Jenderal ASN Baubau ini memberikan jawaban diplomatis.

“Pada akhirnya akan ada rekomendasi. Untuk jumlahnya yang tidak hadir ada dalam catatan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...