Pemda Mubar Kirim Logistik untuk Korban Gempa Sulbar

Bupati Mubar, Achmad Lamani melepas bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Sulbar.
Bacakan

Laworo, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah Muna Barat (Mubar) menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin, 2 Februari 2021.

Bantuan logistik yang dikirim itu berupa beras 4 ton, 200 mie instan, popok bayi, susu balita, makanan pendamping asi, selimut, tikar perlengkapan mandi dan kebutuhan lainnya.

Pengiriman logistik itu dilepas langsung Bupati Mubar, Achmad Lamani di pelataran Kantor Bupati Mubar dan disaksikan langsung seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD) Mubar beserta jajarannya usai melakukan upacara bendera.

Kepala Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) Mubar, Ibrahim Rasimu mengatakan, pengiriman logistik tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan Pemda Mubar terhadap korban bencana alam di Sulbar.

“Jadi peduli kemanusiaan ini kami bisa kumpulkan dalam jangka waktu tiga hari yang dikoordinir langsung dua instasi yaitu BPBD dan Dinas Sosial,” kata Ibrahim kepada jurnalis Inilahsultra.com.

Mengingat kondisi cuaca tidak memungkinkan, pengiriman logistik itu diangkut langsung melalui jalur darat dengan menggunakan mobil kendaraan dinas Sat Pol PP dan BPBD Mubar. Pengiriman logistik ini juga dikawal langsung Asisten II Setda Mubar, Kasat Pol PP Mubar dan pihak BPBD bersama anggotanya.

Terhadap bantuan itu, Ibrahim berharap bisa meringankan sedikit beban korban bencana alam di Sulbar.

“Harapan kita semua, baik masyarakat maupun Pemda Mubar dengan penyaluran logistik ini bisa meringankan beban mereka dan bisa membatu untuk sedikit memulihkan perokonomian mereka. Semoga saudara kita disana cepat pulih dari kondisi darurat yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Tim Penanganan Logistik BPBD Mubar, Asis Nurul Syawal mengaku, terkait bantuan logistik itu pihaknya sangat mengapresiasi Pemda Mubar yang selalu cepat tanggap terhadap korban bencana yang ada.

Kata Dia, pengiriman logistik itu dikawal langsung pihak Pemda melalui Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Sosial Mubar. Selain itu rencananya setiba di Sulbar, logistik yang akan disalurkan itu akan diberikan langsung terhadap korban bencana.

“Saya mengapresiasi, kesolitan Pemda dan masyarakat Mubar. Bayangkan saja dalam waktu 3 hari logistik yang jumlahnya tidak sedikit bisa terkumpul dan Alhamdulillah hari ini tanggal 1, pengengiriman logistik ini dilepas langsung oleh bupati Muna Barat dan logistik itu langsung dibawa di Sulbar,” tutur Alumni magister manajemen bencana UGM ini.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments