Besok, Pemkot Baubau Mulai Laksanakan Vaksinasi Covid-19

157
Ilustrasi Vaksin Covid-19
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan melakukan pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Wali Kota, Rabu 3 Februari 2021.

-Advertisements-

Dalam pencanangan besok, ada 20 pejabat di Kota Baubau yang menyatakan sikap untuk divaksin perdana. Meliputi, pimpinan OPD Lingkup Pemkot Baubau dan pimpinan instansi vertikal Kota Baubau.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Wahyu menuturkan, pada pencanangan ini pihaknya sudah menyiapkan beberapa pejabat yang akan disuntik vaksin perdana.

-Advertisements-

“Tentu saja harus memenuhi syarat sesuai ketentuan termasuk dari segi riwayat penyakit. Intinya besok ada skreaning untuk memastikan orang tersebut layak atau tidak, termasuk yang sudah pernah positif Covid tidak di vaksin lagi,” tutur Wahyu di kantornya, Selasa 2 Februari 2021.

Kata dia, tahap pertama vaksinasi ini fokus kepada tenaga kesehatan (Nakes). Kemudian Maret, menyasar petugas aparatur publik dan seterusnya tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Mungkin lewat April, sudah masyarakat luas (yang di vaksin),” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Baubau Roni Muhtar mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin ini, semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Baubau wajib melakukan suntik vaksin Covid-19.

“Semua Kepala OPD wajib vaksin, bila tidak bermasalah dari segi aspek kesehatan setelah melalui pemeriksaan sebelum proses vaksinasi,” tegas Jenderal ASN Baubau ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...