Objek Wisata Buteng Masuk Tiga Besar API Award

183
Objek wisata Bone Labunta di Kabupaten Buton Tengah masuk dalam nominasi API Award.

Labungkari, Inilahsultra.com – Dinas Pariwisata  Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masih menunggu hasil keputusan atas perlombaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Pasalnya, objek wisata pasir timbul di tengah laut (Bone Labunta) merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan Mawasangka masuk tiga besar ajang bergengsi itu.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata Buteng Wujuddin mengatakan, malam pelaksanaan API Award 2020 yang akan dilaksankan di Labuan Bajo Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemkab Buteng mendapat undangan menghadiri acara tersebut.

Pantai Bone Labunta masuk tiga besar dengan kategori destinasi wisata baru, bersama-sama dengan Pulau Semau Kabupaten Kupang dan Welora Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Betul Bone Labunta masuk tiga besar sebagai destinasi wisata baru,” ungkapnya.

Wujuddin mengaku sangat bersyukur atas nominasi tersebut. Meskipun sebagai daerah baru bisa memperkenalkan wisata Buteng.

Penyelenggaraan malam API Award sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2021. Namun diundur dan belum ada kepastian pelaksanaan dari pantia karena pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Labuan Bajo masuk dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya sudah konfirmasi kepada Bupati, untuk menerima langsung penghargaan itu dan akan didampingi unsur DPRD dan Dinas Parawisata Buteng,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...