Reses di Kelurahan Lemo, Anggota DPRD Butur Terima Usulan Sarana Air Bersih dan Penerang Jalan

96
Ketua Komisi II Mazlin dan Anggota Komisi I Muslimin Isi menggelar reses di Kelurahan Lemo Kecamatan Kulisusu, Rabu 10 Februari 2021.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Anggota DPRD Buton Utara (Butur) Mazlin dan Muslimin Isi menggelar reses di Kelurahan Lemo Kecamatan Kulisusu, Rabu 10 Februari 2021. Reses ini digelar sejak 9-14 Februari 2021.

-Advertisements-

Dalam reses ini, warga mengusulkan sejumlah program. Mulai dari bantuan katinting, alat pertanian, tempat pembuangan sampah, sarana air bersih, hingga penerangan jalan.

Warga berharap, usulan itu bisa dianggarkan dalam APBD Butur. Apalagi usulan itu disampaikan kepada anggota DPRD.

Menurut warga, banyak usulan yang disampaikan saat Musrenbang yang tidak terakomodir. Padahal usulan itu hampir setiap tahun disampaikan.

Ketua Komisi II DPRD Butur Mazlin berharap, reses anggota DPRD ini bisa dimanfaatkan warga secara terbuka untuk menyampaikan aspirasinya. Sehingga bisa dicarikan solusi atas persoalan yang dihadapi warga saat ini.

“Usulan-usulan ini akan diadakan secara bertahap dengan melihat yang prioritas. Baik itu dibidang perikanan, pertanian maupun bidang-bidang lainnya,” ungkapnya.

Sehingga, legislator Partai Demokrat ini berharap warga bisa bersabar. Karena semua usulan tersebut disesuaikan dengan skala prioritas pembangunan daerah dan kemampuan keuangan daerah.

“Masyarakat harus sabar,” pinta Sekretaris DPC Partai Demokrat Butur ini.

Hal senada dikatakan anggota Komisi I DPRD Butur Muslimin Isi. Menurur dia, aspirasi masyarakat sangat penting disuarakan pada saat reses. Sehingga usulan itu bisa masuk dalam catatan-catatan DPRD Butur yang akan disampaika kepada pemerintah daerah.

“Reses ini tiap tahun digelar. Jadi setiap reses silahkan masyarakat sampaikan apa yang menjadi usulannya,” ujarnya.

Kata dia, kendala yang dihadapi warga dalam prooses penyaluran bantuan pemerintah juga harus disampaikan. Utamanya bantuan yang tidak tepat sasaran. Sehingga DPRD bisa mencari solusi atau menyampaikan langsung kepada pemerintah daerah dalam rapat.

“Kalau belum sempat disuarakan hari ini, kantor DPRD selalu terbuka untuk masyarakat,” imbuhnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...