Warga Desa Triwacu Wacu dan Wacu Laea Usul Pembangunan Jalan Usaha Tani

73
Anggota DPRD Butur Rahman dan Alias Dadi Agusman saat melakukan reses di Desa Wacu Laea, Rabu 10 Februari 2021.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Anggota DPRD Buton Utara (Butur) Rahman dan Alias Dadi Agusman menggelar reses di Desa Wacu Laea dan Desa Triwacu Wacu Kecamatan Kulisusu, Rabu 10 Februari 2021.

-Advertisements-

Reses di dua desa tersebut, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini banyak menerima usulan warga terkait pembangunan jalan usaha tani.

Di Desa Wacu Laea, warga mengusulkan pembangunan jalan wisata, jalan usaha tani, dan lapangan pekerjaan melalui pengolahan usaha pertanian dan perkebunan.

Sementara masyarakat Desa Triwacu Wacu, warga mengusulkan pembangunan saluran irigasi persawahan dan jalan usaha tani.

Mereka berharap, usulan tersebut bisa diperjuangkan anggota DPRD Butur agar bisa mendapatkan dukungan anggaran dalam APBD.

Menurut warga, usulan ini sebenarnya sudah disampaikan saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) setiap tahun. Namun tak kunjung direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Anggota Komisi III DPRD Butur Rahman menjelaskan, sudah menjadi tugas anggota dewan untuk mendengarkan aspirasi atau keluhan masyarakat. Makanya saat reses seperti ini warga harus menyampaikan seluruh keluhannya.

“Insya Allah hari ini yang menjadi suara ataupun usulan dari masyarakat Desa Triwacu wacu dan Wacu Laea akan kami perjuangkan. Baik itu jalan tani, saluran irigasi, dan pengolahan usaha pertanian,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi II Alias Dadi Agusman. Menurur dia, aspirasi masyarakat sangat penting disuarakan pada saat reses yang menjadi agenda tahunan DPRD.

Sehingga apapun kendala warga di lapangan, baik itu mengenai bantuan dari pemerintah ataupun yang tak tepat sasaran dapat diketahui dan menjadi pembahasan pada rapat nantinya.

“Kalau belum sempat disuarakan hari ini, kantor DPRD selalu terbuka untuk masyarakat,” tuturnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...