Enam Tahun Mekar, Pemkab Buteng Baru Lakukan Pematangan Lahan Gedung DPRD

Maiynu
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Pematangan lahan gedung DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan dilakukan pada tahun ini. Pekerjaan ini akan menelan anggaran Rp 1 Miliar yang bersumber dari APBD Buteng tahun 2021.

Sesuai rencana, pembangunan Gedung DPRD akan dilaksanakan di Labungkari, pusat ibu kota Kabupaten Buteng.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buteng Maiynu menjelaskan, pematangan lahan ini dilakukan agar diketahui luas lahan yang dibutuhkan. Sebab saat ini masih dalam tahap perencanaan.

“Itu (Luas lahan) juga tergantung dari cutingan di lapangan nanti. Jelasnya, pematangan lahan kantor itu dimulai tahun ini, setelah itu nanti akan dilanjutkan pembangunan fisik tahun 2022,” kata Maiynu di ruang kerjanya, Kamis 11 Februari 2021.

Menurut Maiynu, pematangan lahan gedung DPRD Buteng baru dilakukan tahun ini karena akses jalan yang belum maksimal menuju pusat perkantoran. Meskipun Kabupaten Buteng sudah berusia enam tahun.

Selain itu, pada tahun sebelumnya pemerintah daerah masih fokus membangun akses jalan kabupaten sebagai sarana umum yang digunakan masyarakat.

Maiynu mengakui, akses jalan di kawasan perkantoran di Labungkari belum sepenuhnya menunjang. Sehingga masih terus dirampungkan hingga saat ini.

“Tahun ini juga kita masih fokus akses jalan di Labungkari dulu yang kita utamakan sebelum pembangunan kantor bupati dimulai,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...