Jembatan Penghubung Dermaga Feri Baubau Rusak, ASDP Minta Dishub Sultra Segera Lakukan Perbaikan

105
Manajer Operasi ASDP Baubau Supriadi

Baubau, Inilahsultra.com – Movable Bridge (MB) atau jembatan penghubung dermaga Feri Baubau mengalami kerusakan sejak Desember 2020.

Akibatnya, jembatan penghubung yang menjadi tempat sandar kapal untuk menurunkan penumpang dan kendaraan ini mengancam keselamatan penumpang, karena sudah tidak berfungsi.

- Advertisement -

PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Indonesia Cabang Baubau telah bersurat ke Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra terkait kerusakan tersebut dengan tujuan agar segera diperbaiki.

“Kami sudah laporkan ke Dishub Sultra sejak 21 Januari 2021. Kerusakan ini juga menjadi keluhan para nahkoda feri ASDP karena berkaitan dengan keselamatan pemakai jasa,” tutur Manajer Operasi ASDP Baubau Supriadi, Kamis 11 Februari 2021.

Meski belum ada tanggapan dari pihak Dishub Sultra, Supriadi berharap jembatan penghubung tersebut dapat segera di perbaiki oleh Dishub Sultra demi keselamatan dan kelancaran pemakai jasa kapal feri ASDP.

Supriadi menambahkan, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dishub Sultra belum mengeluarkan larangan melintas di jembatan penghubung yang rusak tersebut.

Namun tidak ingin mengambil resiko, kapal feri dialihkan ke dermaga pelencengan ketika kendaraan bermuatan berat melintas.

“Jadi kan di dermaga feri Baubau ini ada dua tempat sandar kapal yakni di MB dan di pelencengan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...