Satu Rumah Roboh di Wawonii Diterjang Angin Puting Beliung

40
Satu rumah roboh di Wawonii akibat terpaan Angin Puting Beliung.

Konkep, Inilahsultra.com – Salah satu rumah warga di Desa Langara Tanjung Batu Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), diterjang angin puting beliung hingga roboh.

Pemilik Rumah, Iswandri (25) menuturkan, saat kejadian ia tidak berada di tempat. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 03.00 WITA. Rumah ini juga baru saja rampung dan tidak lama lagi akan ditempati.

- Advertisement -

“Kejadiannya sekitar jam 3, saat kejadian saya di rumah mertua, rencana tidak lama lagi sudah mau pindahmi,” kata Iswanda, Sabtu 13 Februari 2021.

Bapak dua anak ini juga berharap agar pemerintah setempat dapat segera membantu dirinya yang tertimpa musiba.

“Harapannya, semoga pemerintah dapat membantu saya untuk segera memperbaiki rumah saya,” harap Iswandi yang juga salah satu Warga dusun 3 Desa Langara Tanjung Batu.

Janus Munandar, selaku Kepala Desa Langara Tanjung Batu mengungkapkan, dirinya turut prihatin dengan musibah yang menimpa warganya.

“Saksi mata yang melihat kejadian ini, katanya rumah ini sempat diputar angin lalu dijatuhkan hingga roboh,” kata Janus.

Sejauh ini, pemerintah yang sudah turun meninjau rumah tersebut adalah Bupati Konkep H. Amrullah, selaku Ketua Komisi I DPR Provinsi Sultra, Rifqi Saifullah Razak dan Muhammad Rustam Arifin selaku Kadis Sosial serta anggota BPBD Konkep.

“Harapannya, untuk masyarakat yang terkena bencana ini, dapat segera ditindak lanjuti untuk segera dibantu,” harap Janus.

Kerugian atas kejadian tersebut ditaksir mencapai kurang lebih 20 juta.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kadis Sosial Konkep, Muhammad Rustam mengungkapkan pihaknya akan segera membantu kebutuhan dasar warga yang tertimpa musibah tersebut.

“Rencananya besok pagi kita akan berikan sejumlah paket kebutuhan dasar dari sosial, dan semoga ini bisa membantu,” ucap Rustam.

Untuk bantuan berupa uang nanti akan ditinjau langsung oleh pihak BPBD setelah itu akan diestimasi jumlah bantuan yang akan diberikan sesuai kerugiannya.

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...