Ridwan Badallah : Pemprov Sultra Hargai Karya Jurnalistik

Ridwan Badallah saat menemui massa dari PPWI Sultra. (Iqra)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sultra menghargai karya jurnalistik yang dibuat media.

Hal ini Proposal Ridwan Badallah saat menemui massa dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang menggelar aksi di depan gedung Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Provinsi Sultra, Senin 15 Februari 2021.

-Advertisement-

Dalam pernyataan sikapnya, PPWI menganggap adanya pelecehan karya tulis salah satu jurnalis yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Provinsi Sultra melalui akun facebok (Fb) resmi Dinas Komunikasi dan Informatika dengan melabel HOAX pada pemberitaan media Online Portal Terkini berjudul: Tugu Religi Eks MTQ Icon Sultra Diduga Kurang Perawatan, Tugu MTQ Bagaikan Hutan Ditengah Kota terbitan salah satu media online.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPWI Sultra, Lasongo, dalam orasinya mengatakan tidak terima atas label hoax Diskominfo Sultra pada berita Portalterkini.com.

Mereka menilai hal tersebut sangat menciderai institusi media sebagai salah satu pilar demokrasi dalam mengawal pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah yang berada di lokasi sempat menenangkan massa aksi.

Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah mengatakan, Pemprov Sultra sangat menghargai apa yang menjadi karya jurnalistik. Akan tetapi yang distempel merupakan akun Fb atas nama Manton.

“Terkait yang distempel hoals itu akun Facebook milik Manton dan bukan Portalterkini.com,”  katanya.

Dia menambahkan bahwa, Pemerintah Provinsi Sultra tidak pernah mengabaikan tempat tersebut sebab telah menjadi ikon kebanggaan Sultra. Lokasi tersebut selalu digunakan untuk olahraga bagi warga di pagi dan sore hari.

“Sehingga saat ini Pemprov Sultra juga sedang melakukan peremajaan-peremajaan dan perbaikan dibeberapa titik yang dituju. Semua itu dilakukan agar Tugu Religi MTQ Kota Kendari tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sultra,” imbuhnya.

Reporter : Iqra yudha

Facebook Comments