Besok, BPBD Baubau Distribusi Bantuan ke Sulbar

43
La Ode Muslimin Hibali

Baubau, Inilahsultra.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau mengakhiri pembukaan posko bantuan untuk korban bencana di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sejak di buka Jumat 22 Januari 2021 lalu, total bantuan dari berbagai kalangan yang ditampung BPBD Baubau berupa uang mencapai Rp 28 Juta.

- Advertisement -

Rencananya, besok Rabu 17 Februari 2021, bantuan yang sudah terkumpul tersebut akan disalurkan langsung ke Sulbar lewat jalur darat menggunakan mobil dengan tim BPBD berjumlah empat orang Satgas.

Kalaks BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali menuturkan, selain bantuan uang, ada juga bantuan Sembako dan pakaian.

“Semua donasi yang terkumpul ini bersumber dari berbagai organisasi. Mulai dari Majelis Taklim Jabal Rahma, siswa-siswi SMAN 2 Baubau, UMB serta masyarakat Baubau,” tuturnya, Selasa 16 Februari 2021.

Kata dia, untuk bantuan uang yang akan disalurkan hanya sebesar Rp 24 Juta.

“Jadi masyarakat yang menyumbang ini sudah sepakat kalau yang empat juta itu disumbangkan ke korban tanah ambles di Kecamatan Betoambari,” ujarnya.

Muslimin memastikan, bantuan yang disalurkan untuk korban bencana Sulbar akan tepat sasaran. Pasalnya, BNPB pusat dan ORARI sudah menandatangani MoU bersama ORARI untuk bekerjasama mengumpulkan donasi.

“Jadi kalau tim kami sampai ke Sulbar langsung dijemput oleh tim ORARI kemudian disalurkan tepat sasaran,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...