Honorer dan Aparat Desa di Buteng Akan Diberi Perlindungan BPJS

65
Bupati Buteng Samahuddin dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Muhyiddin saat melakukan penandatanganan MoU di salah satu hotel di Kota Baubau, Selasa 16 Februari 2021.

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan Bupati Buteng Samahuddin dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Muhyiddin di salah satu hotel di Kota Baubau, Selasa 16 Februari 2021.

- Advertisement -

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Muhyiddin mengatakan, MoU yang dilakukan dengan Pemkab Buteng untuk memberikan perlindungan terhadap aparat desa dan pegawai honorer. Sehingga tercipta akselerasi program perlindungan dengan sasaran jangka pendek.

“Komitmen Bupati Buteng, seluruh pegawain non ASN dan aparat desa se Kabupaten Buteng, dalam waktu dekat akan dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Untuk iuran nantinya, lanjut dia, aparat desa sudah melekat pada Anggaran Dana Desa (ADD). Kemudian Bupati Buteng akan mengatur kembali skema iuran pegawai honorer.

Bupati Buteng Samahuddin memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, dengan kerjasama tersebut bisa melindungi pegawai honorer dan perangkat desa yang ada di Buteng.

“Khususnya pegawai negeri iuranya akan dipotong melalui gaji masing-masing. Sedangkan honorer ditanggung oleh pemerintah daerah,” kata Samahuddin.

Meski begitu, Ketua DPC PDIP Buteng ini mengaku belum mengetahui berapa besar anggaran yamg disiapkan untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi honorer. Jumlahnya masih akan dikoordinasikan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Nanti kita akan bahas kelanjutannya. Kita akan rapatkan bersama lagi ditambah dengan perusahan-perusahan yang ada di Buteng, demi keselamatan kerja,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...