Kecamatan Kambu Marak Curanmor, Polsek Poasia Kendari Gencar Patroli Malam

249
Kapolsek Poasia.

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Poasia AKP S. Budiyono mengungkapkan, Kecamatan Kambu Kota Kendari marak terjadi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada malam hari.

“Kecamatan Kambu ini masuk wilayah hukum Polsek Poasia. Di Kambu ini
marak terjadi Curanmor di malam hari kerap dilaporkan masyarakat dan banyak yang hilang motor itu di rumah kos,” ungkap S. Budiyono saat menghadiri acara Musrenbang tingkat kecamatan di Kantor Camat Kambu, Rabu 17 Februari 2021.

- Advertisement -

Ia menjelaskan, tindakan kejahatan curanmor ini terjadi karena ada niat dan kesempatan dilakukan oleh pelaku, yang melihat kendaraan roda dua di rumah warga dan rumah kos tak dikunci ganda.

“Itu muncul karena ada niat dan ada kesempatan melihat motor tidak mengunci leher, pagar rumah tidak dikunci, motor diparkir sembarangan dan pemilik motor dalam menjaga barangnya kurang,” jelasnya.

Untuk itu, Polsek Poasia terus melakukan Patroli pada jam-jam malam yang dinilai rawan terjadi pencurian.

“Tapi pencuri mengamati kita melakukan patroli dan pada saat kita bergeser para pelaku memulai aksinya,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta rekan-rekan lurah bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga wilayah masing-masing agar tidak terjadi kejahatan.

“Saya juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, parkir kandaraan di tempat aman yang mudah diawasi. Pagar rumah selalu dikunci dan kalau yang punya modal diharapkan pasang CCTV,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...