BNNP Sultra dan Pemkot Kendari Gagas Kelurahan Bersinar

543
Kapala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Stakeholder Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Kota Kendari Tahun 2021. Rakor ini digelar di Ruang Rapat BNNP Sultra, Jumat 19 Februari 2021.

-Advertisements-

Kapala BNNP Sultra Brigjen Pol Sabaruddin Ginting mengatakan, rapat ini dilakukan bersama stakeholder Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelaksanaan kelurahan Bersinar di wilayah Pemerintah Kota Kendari.

“Harapan kita kelurahan Bersinar yang akan kita garap bersama Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat, ini menjadi pilot project yang artinya bisa menjadi percontohan untuk desa Bersinar atau kelurahan Bersinar di kabupaten lain di Sultra,” tuturnya.

Rapat kerja teknis ini, lanjut dia, untuk membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang ditunjuk dan akan menetapkan empat kelurahan di Kota Kendari.

“Terkait dengan empat kelurahan ini berdasarkan angka tingginya paparan Narkoba yang ada di kelurahan itu,” jelasnya.

Jika Pokja sudah dibentuk, kata Sabaruddin, maka BNNP akan menetapkan pencanganannya dan dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari.

Dia menyebut, pelaksanaan kegiatan tersebut berupa sosialisasi bahaya Narkoba dan life skill.

“Life skill ini adalah pemberdayaan masyarakat, jadi nanti ada beberapa masyarakat dari kelurahan tersebut akan dilatih sebuah keterampilan yang bisa menjadi sandaran mata pencaharian. Misalnya keterampilan menjahit ataupun pengolahan ikan di kelurahan itu,” tuturnya.

Kepala Kesbangpol Kota Kendari Suhardi menyatakan dukungan terhadap kegiatan yang digagas bersama BNNP Sultra tersebut.

“Program Kelurahan Bersinar ini sangat bagus artinya, nantinya kegiatan rapat kerja dapat mengurangi tingkat risiko dari pengguna Narkoba,” terangnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...