Diduga Setubuhi Anak Tiri, Seorang Kakek di Butur Diciduk Polisi

119
Terduga pelaku tindakan asusila AE (baju hitam dan tangan diborgol) diamankan di Polres Butur.

Buranga, Inilahsultra.com – Satreskrim Polres Buton Utara (Butur), berhasil mengamankan seorang kakek AE (60), karena diduga telah melakukan tindak pidana persetubuhan dengan anak di bawah umur korban sebut saja Bunga (17). Pelaku yang tidak lain merupakan bapak tiri korban ditangkap pada hari Selasa (23/2) sekitar pukul 15.00 WITA, bertempat di salah satu desa di Kecamatan Wakorumba Utara.

Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso melalui Kasat Reskrim, Iptu Sunarton Hafala menerangkan, kronologis kejadian berawal dari sekitar tahun 2019 pelaku yang juga pensiunan PNS ini, mendapat telepon dari ibu korban bahwa telah diperkosa oleh seseorang di rumahnya, namun pelaku tidak diketahuinya. Berawal dari kejadian tersebut pelaku merasa dendam pada ibu korban dan mulai saat itu pelaku telah merencanakan akan membalas dendam pada korban yang mana korban merupakan anak tiri dari pelaku.

- Advertisement -

“Sehingga mulai saat itu pelaku selalu menuruti apa yang diinginkan korban seperti memberikan uang dan makanan. Sehingga sekitar bulan Agustus tahun 2019 saat itu ibu korban sedang mengantar kakak korban untuk mengikuti perlombaan ceramah agama yang merupakan rangkaian perayaan 17 Agustusan,” katanya.

Saat yang bersamaan, tambah Sunarton pelaku dan korban yang masih berstatus pelajar itu bersama adiknya tidur di kamar rumah milik pelaku, karena korban tidak curiga karena pelaku adalah ayah tiri korban, sehingga korban tidak curiga akan diperlakukan tidak senonoh oleh pelaku. “Karena pelaku sudah tidak menahan napsu birahinya, maka pelaku melakukan persetubuhan terhadap korban disamping adik korban yang sementara tidur,” tandasnya.

Sunarton mengungkapkan, kejadian tersebut terus terulang sampai ketiga kalinya. Kasus ini terungkap karena saudara perempuan korban mendapati informasi di masyarakat bahwa korban telah diperlakukan tidak senonoh oleh pelaku, sehingga saudara perempuan korban mengecek langsung kebenarannya terhadap korban dan korban membenarkan kejadian tersebut.

“Akibat kejadian ini, korban saat ini trauma berat dan ibu korban lari meninggalkan rumah akibat ancaman dari pelaku. Untuk saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan unit PPA Sat Reskrim polres Butur,” tuturnya.

Untuk pasal yang dipersangkakan, jelas mantan Kapolsek Bonegunu ini, saat ini pihaknya belum dapat menetapkan pasal yang disangkakan, karena penyidik masih mendalami keterangan pelaku. “Karena pelaku melakukan aksinya diawali perencanaan terlebih dahulu. Pelaku saat ini sudah ditahan di Polres Butur,” imbuhnya.

Reporter : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...