Habiskan Rp116 Miliar, DPRD Soroti Gedung Bank Sultra Belum Difungsikan

150
Farhana Mallawangan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyoroti gedung Tower Bank Sultra di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari tak kunjung difungsikan. Padahal, gedung itu sudah diresmikan bersamaan dengan HUT Bank Sultra ke-51 pada Maret 2019 lalu.

Ketua Komisi II DPRD Sultra, Farhana Mallawangan mengatakan, pembangunan Gedung Bank Sultra sebanyak 14 lantai ini yang dibangun sejak lima tahun lalu telah menghabiskan anggaraan Rp116 miliar tapi sampai saat ini belum juga difungsikan.

- Advertisement -

“Sebenarnya apa kendalanya sehingga gedung yang telah dibangun menghabiskan anggaran Rp116 miliar ini belum dimanfaatkan. Apakah sudah selesai 100 persen atau belum,” tanya
Farhana Mallawangan, Rabu 24 Februari 2021.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kolaka ini menyayangkan gedung yang dibangun sejak kepemimpinan Nur Alam itu dibiarkan terbengkalai dan tidak dimanfaatkan.

“Kita ketahui bersama gedung semegah apapun jika dibiarkan kosong dan tidak difungsikan pasti akan rusak. Ketika gedung sudah rusak pemerintah pasti kembali mengeluarkan anggaran untuk biaya perbaikan, sementara gedung tersebut belum pernah difungsikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan gedung tersebut bukan hanya dimanfaatkan untuk Bank Sultra, tapi dapat difungsikan atau disewakan kepada pengusaha-pengusaha tambang.

“Jika ini terealisasi dan disewakan kepada pengusaha, maka kita akan mendapatkan tambahan pendapatan asli daerah (PAD),” ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada semua pihak terkait untuk segera menyelesaikan atau memanfaatkan gedung tersebut.

“Kalau belum selesai, diselesaikan. Tetapi kalau sudah selesai segera dimanfaatkan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...