Kapolda Sultra Bertemu Wali Kota Kendari Sampaikan Program Kapolri tentang Tilang Elektronik

95
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menerima kunjungan Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Yan Sultra Indrajaya melakukan kunjungan kerja dan di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Rabu 24 Februari 2021.

Kedatangan orang nomor di kepolisian Sultra ini bersama rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, dan sejumlah jajaran Forkopimda.

- Advertisement -

Yan Sultra mengatakan, kunjungannya ini untuk mensosialisasikan sejumlah program baru dari Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo agar dapat ditindaklanjuti dan mendapat dukungan dari seluruh instansi pemerintah dan elemen masyarakat di Bumi Anoa.

“Kami lakukan sosialisasi ini sebagai bentuk sinergitas antara Polda Sultra dan jajaran pemerintah kota dan kabupaten dalam menjalankan program-program Kapolri,” ujarnya.

Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi harus menjadi contoh bagi daerah di Sultra dalam bersinergi menjalankan program Kapolri. Seperti penanganan Covid-19 harus terus dilakukan patroli disiplin protokol kesehatan.

“Kita harapkan tim yustisi untuk rutin melakukan operasi disiplin protokol kesehatan, agar dapat mengendalikan penyebaran virus corona,” jelasnya.

Kemudian, pengamanan lalu lintas di Kota Kendari itu sedang direncanakan pemberlakuan tilang elektronik bagi masyarakat. Dan yang diprioritaskan itu adalah pelayanan masyarakat di jajaran Polda Sultra dan instansi lain harus dilakukan lebih maksimal terutama dalam situasi pandemi COVID-19.

“Tapi kalau ada yang mempersulit pelayanan kepada masyarakat atau ada oknum-oknum tertentu yang bermain-main dengan hukum maka laporkan supaya kita proses,” tegasnya.

Kemudian program lain, lanjut Yan Sultra terkait penanganan-penanganan kasus di masyarakat lebih mengedepankan persuasif, seperti perkara-perkara Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Perkara-perkara kecil yang membuat ketersinggungan di ITE sebaiknya diselesaikan secara damai dengan mengedepankan langkah persuasif,” jelasnya.

Ia menambahkan, di Sultra memiliki kearifan lokal dan nilai-nilai budaya yang beraneka ragam. Untum itu, mantan Kapolres Bombana ini berharap agar masyarakat dapat mempertahankan nilai-nilai kekeluargaan yang ada di Bumi Anoa.

Sementara itu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, berterima kasih atas kunjungan Kapolda Sultra bersama rombongan di rujab wali kota. Dengan sosialisasi ini pemerintah kota siap bersinergis dan menyukseskan program-program Kapolri yang telah disampaikan.

“Ini kunjungan pertama Kapolda Sultra di Rujab kami. Tentunya semua program yang disosialisasikan tadi akan kami dukung demi menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...