Konsolidasi Internal, PKB Gelar Muskerwil 27 Februari

93
Jaelani.

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pada Sabtu, 27 Februari 2021.

Muskerwil ini menjadi momentum partai besutan Muhaimin Iskandar di Sultra dalam menghadapi Pemilu serentak 2024. Seperti halnya temanya, adalah konsolidasi internal.

- Advertisement -

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyatakan, di Muskerwil PKB Sultra nanti turut memetakan program partai hingga agenda politik kepengurusan yang dilalui sepanjang lima tahun ke depan.

“Penataan struktur partai sangat penting dalam pencapaian politik PKB ke depan,” kata Jaelani, Rabu 23 Februari 2021.

Jaelani menyebut, kesolidan internal partai menjadi niscaya dalam mencapai target politik ke depan.

Ia mengaku, Pemilu 2024 masih terbilang jauh. Namun, sebagai partai yang mengutamakan kaderisasi, perlu lebih awal menyiapkan diri.

“Kader PKB harus dekat dengan masyarakat jangan hanya karena mendekati momen politik. Kita harus mengedepankan silaturahmi dan konsolidasi terus menerus baik di internal maupun dengan konstituen,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Bang Jay ini menambahkan, di Muskerwil juga akan merancang strategi politik jangka panjang termasuk menyiapkan kader potensialnya menghadapi pemilu maupun pemilihan kepala daerah.

Sebab, kata dia, persiapan harus lebih matang dan bisa menyesuaikan kadernya dalam setiap momen politik.

“Tentu, dalam proses menentukan kader yang akan didorong dalam momen politik memiliki standar yang ditentukan oleh DPP. Penjaringan akan dilakukan secara ketat dan selalu merujuk pada perhitungan ilmiah seperti survei,” paparnya.

Menurut Jaelani, setiap figur yang akan didorong tidak hanya pada tingkat elektabilitasnya. Jauh lebih penting adalah memiliki kesamaan visi dengan PKB.

“PKB punya visi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spiritual. Mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah. Ini yang diusung selama ini,” tuturnya.

Jaelani mengungkapkan, bila seluruh visi itu dijalankan secara maksimal, maka target politik bisa dicapai dengan baik. PKB, kata dia, menargetkan masuk tiga besar pemenang pemilu 2024. Di Sultra sendiri menargetkan satu kursi untuk DPR RI dan peningkatan jumlah kursi di 17 kabupaten atau kota.

“Kami optimistis, dengan kekuatan struktur, konsolidasi, dan sinergi yang maksimal, misi politik PKB tersebut bisa terwujud. Ketua Umum DPP PKB Cak Imin, selalu mengingatkan kepada semua kader agar bersikap seperti lebah. Menjadi insan bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...