Agista Aryani Ali Mazi Lantik Ketua PKK Koltim, Butur dan Konkep

89
Ketua PKK Sultra, Agista Aryani Ali Mazi bersama Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas dan tiga kepala daerah Sultra yakni, Kepala daerah Kabupaten Buton Utara, Konawe Kepulauan, dan Kolaka Timur saat pelantikan tiga ketua PKK Kabupaten tersebut.

Kendari, Inilahsultra.com – Usai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik tiga kepala daerah, Jum’at 26 Februari 2021 pagi, kembali digelar pelantikan untuk Ketua PKK Buton Utara (Butur), Muniarty M Ridwan Zakariah, Ketua TP PKK Kolaka Timur (Koltim), Diana Samsul Bahri, serta Ketua TP PKK Konawe Kepulauan (Konkep), Nurul Hidayati Amrullah.

Pelantikan ketiga istri bupati itu dilakukan langsung Ketua TP PKK Sultra Agista Aryani Bombay di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jum’at, 26 Februari 2021.

- Advertisement -

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK tiga Kabupaten di Sultra dalam masa bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya, Agista Aryani mengatakan, pelantikan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten merupakan langkah awal untuk mewujudkan Sultra yang aman maju sejahtera dan bermartabat.

“Hal ini menjadi tantangan kita sebagai ketua Tim Penggerak PKK dalam mendukung program pemerintah. PKK sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan programnya diharapkan dapat bersinergi dan menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan instansi terkait,” katanya.

Agista mengungkapkan, dengan adanya Covid-19, ia berharap tim penggerak PKK terus mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai hal-hal yang penting dalam pencegahan Covid-19 terutama dengan menerapkan 3M.

“Dan juga 3T, jadi 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sedangkan 3T Tracing, Testing dan ,Treatment serta mendorong upaya perilaku hidup bersih dan sehat. Setiap kegiatan Tim Penggerak PKK tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantaiCovid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina Tim penggerak PKK Kabupaten Ridwan Zakariah menguraikan, di bawah kepemimpinan ibu Agista Aryani selaku Ketua TP PKK Sultra dalam membangun PKK akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita pembangunan masyarakat yang sejahtera.

“Tidak diragukan lagi Tim PKK selama ini cukup humanis dan bersinergi, karena dengan pendekatan yang begitu humanis PKK selalu mendapat tempat termasuk di masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...