Rampungkan E- KTA untuk 2024, Tony Herbiansyah Bertandang di DPD Nasdem Mubar

259
Foto bersama usai melakukan rapat konsolidasi pemantapan E- KTA di Kantor DPD Nasdem Mubar.

Laworo, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat perampungan kartu anggota elektronik atau E-KTA di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat, 26 Februari 2021.

Ketua DPW Nasdem Sultra, Tony Hebriansyah mengatakan, target untuk perampungan E- KTA Nasdem di Mubar sebanyak 6000 orang.

- Advertisement -

Saat ini E- KTA yang dicapai DPD Nasdem Mubar baru sekitar 1000- an lebih dari yang ditargetkan. Olehnya itu, Tony mengingatkan kepada seluruh pengurus DPD Nasdem, baik itu beberapa anggota DPRD Mubar dalam tiga bulan ke depan bisa mencapai target tersebut.

“Yang diinput itu 1.600. Tapi, ketua DPD dan seluruh anggota DPR, DPC bertekad bahwa akan diselesaikan sebelum tanggal 3 April di Muna Barat ini bisa mencapai 6000,” Kata Tony saat ditemui usai menggelar rapat di pelataran Kantor DPD Nasdem Mubar.

Untuk itu, pihaknya menekankan agar 9 anggota DPRD Mubar fraksi Nasdem juga harus aktif dan bekerja maksimal dalam perekrutan E- KTA itu.

Menurutnya, penekanan yang disampaikan kepada 9 legislatif itu adalah bagian hal terpenting juga dalam menghadapi pemilihan serentak ke depan yang rencana akan dihelat pada tahun 2024.

“Karena kepentingan sendiri juga nanti tahun 2024. Jadi, Insya Allah mereka juga akan bersiap bahkan urungan untuk bagaimana membantu DPD bekerja sama dalam merekrut E- KTA ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Mubar La Insafu mengungkapkan, E- KTA itu adalah merupakan program Nasional oleh partai Nasdem. Menindak lanjuti itu, untuk di Mubar saat ini sudah mulai bekerja dengan merekrut simpatisan yang ada berdasarkan DPT.

“Caranya itu adalah KTP- nya. Habis itu foto, terus disampaikan ke tim siber untuk di input. Jadi kita hari ini adalah peringkat kedua dari 17 Kabupaten/Kota (yang ada di Sultra),” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Mubar ini juga mengungkapkan, target dari pada perekrutan E- KTA ini adalah untuk menghadapi pemilihan serentak tahun 2024. Baik baik itu Pilkada, Pilcaleg maupun Pilpres.

“Pertarungan percaturan politik ini sangat sengit nanti. Makanya kami menyarankan untuk memulai itu. Dengan cara- cara seperti itu Insya Allah partai kami menjadi besar,” pungkasnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...