Alasan Tak Bisa Tinggalkan Istri, Satu Lagi CPNS Mubar Mengundurkan Diri

1173
Gambar ilustrasi CPNS.

Laworo, Inilahsultra.com – Belum lama dikabarkan seorang peserta yang lolos Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengundurkan diri. Sekarang bertambah satu peserta lagi, yakni Verdynand Haposan warga asal Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kabupaten Tangerang Selatan, Banten.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar La Ode Mahajaya mengatakan, peserta asal Banten itu menyampaikan melalui surat pengunduran diri. Sama dengan peserta CASN sebelumnya juga melalui surat pengunduran diri.

- Advertisement -

Dalam surat pengunduran dirinya, formasi Analis Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, yang bertanggal 23 Februari 2021 itu ditulis alasan pengunduran dirinya karena tidak dapat meninggalkan keluarga.

“Dalam surat pengunduran dirinya ditulis anaknya masih berumur 2.5 tahun. Istrinya memiliki pekerjaan yang sehingga tidak bisa ikut suami ke lokasi tugas. Dan istrinya butuh dukungan suami untuk membesarkan anak,” kata Maha Jaya, Senin, 1 Maret 2021.

Berbeda dengan peserta CASN yang mengundurkan diri sebelumnya, satu orang di formasi ahli pertama guru agama Islam di SDN 3 Tikep yakni Sitti Sumrana, warga asal Beropa Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana itu mengundurkan diri karena mengingat kondisi orangtuanya yang sudah tua renta.

Hal itu juga Sesuai dengan surat pengunduran diri 16 November 2020

“Alasan peserta mundur dari formasi ahli pertama guru karena dia tidak memiliki mahram dan orang tuanya tidak bisa ikut ke lokasi penempatan karena kondisi fisiknya sudah tua dan renta,” ujarnya.

Sementara saat ditanyai ke teman peserta CASN, selama ini setelah dinyatakan lulus saat melakukan tes CPNS sudah tidak pernah dilihat. Hingga tiba waktu masa orientasi juga tak nampak sedikitpun terlihat bergabung dengan teman-temannya.

“Sudah lamami mi tidak kelihatan. Kita juga ditempat orientasi tanya-tanyakan tapi tidak ada yang tahu kenapa tidak pernah muncul. Mungkin mengundurkan dirimi juga,” ucap CPNS yang tidak mau disebutkan namanya.

Diketahui, saat ini sudah sebanyak dua peserta yang lolos penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN formasi 2019 di Kabupaten Muna Barat, Sultra telah mengundurkan diri dengan alasan yang berbeda

Masa orientasi CASN lingkup pemerintah Mubar sudah digelar sejak 16 Februari 2021. Dari total 211 peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti orientasi itu, dua diantaranya memilih mengundurkan diri dan sekarang menjadi 209 peserta CASN dan masih dalam masa orientasi yang ditempatkan di tiap-tiap OPD atau instasi lainnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...