Apel Pagi Perdana , RZ Ingatkan ASN Butur Tingkatkan Disiplin

36
Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah memimpin apel pagi, Senin 1 maret 2021.

Buranga, Inilahsultra.com – Hari perdana berkantor pasca dilantik akhir pekan kemarin, Bupati Buton Utara (Butur), Muh Ridwan Zakariah (RZ) bersama Wakil Bupati Butur Ahali, langsung memimpin apel pagi, Senin 1 Maret 2021 di Sekretariat Daerah Butur.

Pada kesempatan itu, banyak hal yang disampaikan orang nomor satu di daerah paling utara pulau Buton ini, kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah setempat. Salah satunya, terkait kedisiplinan pegawai.

- Advertisement -

RZ menekankan kepada seluruh ASN Butur untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Kata dia, tidak ada alasan seorang ASN untuk tidak disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. “Paling penting ialah ASN harus bekerja disipilin. Disiplin untuk ASN ini harga mati,” katanya.

Apalagi, tambah RZ pendampingnya merupakan purnawirawan perwira Polri. Tentu saja, jiwa kedisipilinannya tinggi. Begitupun dengan Pj Sekda saat ini yang latar belakangnya dari IPDN.

“Pak wakil bupati dari Polri, disiplinnya tinggi. Ini yang perlu diingat ASN. Kemudian juga bu Pj Sekda, dari IPDN juga, disiplinnya tinggi,” tuturnya.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan DPW PAN Sultra ini, sebagai ASN, tentunya tugas-tugas sudah tahu semua. Di mana, ASN harus mulia dengan tugas, royal dengan tugas bukan royal kepada pribadi. “Tidak boleh royal kepada pribadi dengan gerakan-gerakan tambahan,” ujarnya.

Suami dari Muniarty ini mengingatkan jajarannya, untuk tidak usah mengejar jabatan. Pasalnya, tutur dia jabatan itu akan datang sendiri, jika bekerja dengan baik. Kalau beriorentasi kejar jabatan tidak akan menjadi ASN yang bagus. ”

“Karena jabatan hanya dua, kita ditinggalkan jabatan atau jabatan tinggalkan kita. kita belajar ikhlas, kita belajar dengan jiwa besar. Saya pikir kita semua tidak perlu resah, kita berdiri sama tidak ada yang membedahkan. Saya tidak berpkir seperti itu. karena saya ditempa menjadi ASN bersikap adil terhadap jajaran di bawah,” tegasnya.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...