UHO Masuk 50 Besar Kampus Terbaik, Rektor : Ini Berkat Kerjasama Seluruh Civitas

Universitas Halu Oleo (UHO). (Foto : www.uho.ac.id)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menempati peringkat ke 53 sebagai kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities 2021.

Rektor UHO, Muh Zamrun Firihu mengatakan, dinamika setiap tahun semua universitas di Indonesia termaksud UHO berlomba-lomba untuk mendapatkan penilaian kampus terbaik versi Webometrics Ranking of World Universities.

UHO bisa meningkat kuncinya satu, yaitu kerjasama seluruh civitas akadamika mulai dari mahasiswa, pegawai, dosen, tingkat prodi pimpinan fakultas, dan pimpinan universitas untuk meningkatkan universitas lebih baik lagi ke depannya,” kata Muh Zamrun Firihu, Rabu 2 Maret 2021.

Dengan peringkat 53, orang nomor satu di UHO ini meminta seluruh civitas akadamika UHO tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

Lanjutnya, ada ribuan universitas di Indonesia masuk dalam penilaian kampus terbaik versi Webometrics Ranking of World Universities.

“Makanya saya tidak ada henti-hentinya kepada seluruh civitas akademika UHO mari kita berpacu jangan kita diam dan berpuas diri dulu. Tetap kita harus tingkatkan kinerja dan mudah-mudahan meningkat lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Webometrics Ranking of World Universities melakukan pemeringkatan universitas terbaik di dunia berdasarkan sejumlah indikator dan metodologi seperti Visibilitas, jumlah jaringan eksternal (subnet) yang terhubung ke halaman web institusi (dinormalisasi dan kemudian nilai maksimum dipilih).

Kemudian, aspek impact dinilai dari banyaknya backlink dari situs luar. Openness diukur dari jumlah file berbagai jenis (pdf, doc, ps, eps, docx, ppt, atau pptx) yang dapat diakses dan terhubung dengan domain situs universitas dan terkahir excellence dinilai dari jumlah artikel publikasi ilmiah karya civitas akademika universitas tersebut.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...