Vaksinasi Jilid Kedua, Pemkab Buteng Sasar Pelayan Publik

57
Kasman

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan mulai melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 jilid kedua pada Maret 2021 ini.

Vaksinasi jilid dua ini menyasar petugas pelayanan publik yang tersebar di Negri Seribu Gua tersebut.

- Advertisement -

“Vaksinasi jilid kedua ini kita target akhir Maret harus selesai. Untuk vaksinnya sendiri sudah ada di provinsi kita tinggal menjemputnya disana,” ungkap Kadis Kesehatan Buteng Kasman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 3 Maret 2021.

Menurut Kasman, ada 429 orang yang akan menerima vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua ini.

“Pelayan publik yang disuntik itu yakni guru, TNI, Polri, anggota DPRD, ASN, Satpol PP, petugas pariwisata, Organda, dan termasuk pedagang di pasar, serta perangkat desa,” terangnya.

Kasman menyebutkan, program vaksinasi jilid pertama yang ditarget menyasar 600 lebih tenaga kesehatan sudah hampir rampung. Saat ini tinggal beberapa orang saja tenaga kesehatan yang belum disuntik vaksin kedua pada jilid pertama lalu dikarenakan beberapa tenaga kesehatan terlambat disuntik.

Kata Kasman, data yang masuk untuk penyuntikan vaksin jilid ke dua sampai saat ini sudah mencapai 900 orang. Namun pihaknya baru mengirim data 429 orang saja. Sehingga pemerintah pusat hanya mengirim vaksin untuk jumlah 429 orang.

Ia berharap, vaksinasi jilid dua yang menyasar pelayanan publik ini bisa cepat terealisasi agar pihaknya bisa meminta lagi vaksin untuk disuntikkan kepada pelayan masyarakat.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...