Pilkada Konsel Masih Lanjut di MK, Paslon Suara Minta Pendukung Tenang dan Berdoa

169
Surunuddin Dangga

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin-Rasyid (Suara) mengimbau semua pendukung dan simpatisan tetap tenang menunggu hasil sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya harap kepada semua pendukung dan simpatisan Paslon Suara tetap tenang dan tidak menghadirkan gelagat yang bermuara pada kegaduhan,” kata Surunuddin Dangga, Kamis 4 Maret 2021.

- Advertisement -

Mantan Bupati Konsel ini berharap,
kepada masyarakat Konsel tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sekat dan perbedaan pilihan dalam hajatan demokrasi bagian dari dinamika politik.

“Perbedaan politik tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, karena bisa bermuara pada renggangnya persatuan di tengah masyarakat. Persatuan masyarakat adalah kunci sebuah pembangunan daerah yang maju,” ujarnya.

Untuk itu, tahapan sengketa Pilkada Konsel telah berjalan dan pihaknya mengikutinya dengan baik. Pada kesempatan ini meminta pendukung dan simpatisan menghaturkan doa agar putusan hasil akhir nanti bisa dimenangkan Paslon Suara.

“Kita berharap hakim MK memutuskan hasil akhir dengan asas kejujuran dan keadilan. Doa dari bersama pendukung, simpatisan dan masyarakat Konsel pada umumnya, sangat kami harapkan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan agenda penyerahan alat bukti, keterangan saksi, dan ahli telah digelar pada Rabu 3 Maret 2021 kemarin.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...