Program Fisik TMMD, Prajurit dan Warga Lasel Gotong Royong Bangun Masjid

Pembangunan masjid di Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) Kabupaten Buton yang merupakan salah satu program fisik TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Prajurit TNI Kodim 1413 Buton yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) Kabupaten Buton mulai menunaikan pembangunan fisik.

Salah satu sasaran pembangunan fisik yang mulai digenjot adalah pembangunan masjid. Mulai dari pembangunan satu unit Masjid Desa Sangia Arano dengan ukuran 14 x 13 meter dan pembangunan pagar Masjid Desa Mulya Jaya dengan ukuran panjang 80 meter.

Dalam pembangunan ini, prajurit TNI dengan warga di dua desa tersebut gotong royong dalam proses pembangunan rumah ibadah tersebut.

Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan menuturkan, dengan cara kerja gotong royong progres pembangunan tersebut akan signifikan.

“Prajurit yang terlibat itu sebanyak 20 orang. Sedangkan warga sebanyak 25 orang,” tutur Arif, Jumat 5 Maret 2021.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Mulya Jaya Aco Hamid mengapresiasi prajurit TNI dan berterima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka atas perintahnya, TMMD hadir membangun desa mereka.

“Atas nama warga Desa Mulya Jaya, kami terima kasih atas dedikasi para prajurit TNI,” ucapnya.

Aco menambahkan, warga secara sukarela bahu membahu membantu para TNI. Dalam prosesnya, warga membagi empat kelompok sesuai dengan jumlah dusun yang ada, sehingga pekerjaan mereka di kebun tidak terbengkalai.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments