Satu Nelayan Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sekitar Pulau Mandike Muna Barat

Salah satu nelayan yang dilaporkan hilang ditemukan meninggal dunia di Selat Tiworo Kabupaten Muna Barat. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Salah satu nelayan bernama Hamarudin alias La Mbaido (60) ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam, Jumat 5 Maret 2021 di sekitar pukul 05.30 WITa.

Sebelumnya, almarhum dinyatakan hilang pada 2 Maret 2020 sekitar pukul 22.00 WITa usai pergi memancing di sekitar Selatan Tiworo Kabupaten Muna Barat.

-Advertisement-

“Pada pukul 08.45 wita kami terima informasi dari Camat Tiworo Utara Sukarti Likra yang melaporkan bahwa pada pukul 05.30 wita, keluarga korban dengan menggunakan longboat menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di antara Pulau Mandike dan Pulau Mansaringang,” kata Kepala Kantor Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam rilisnya.

Selanjutnya, kata dia, korban dievakuasi ke Pulau Masaloka Kabupaten Bombana.

Dalam pencarian korban, turut melibatkan Rescuer Basarnas Kendari sebanyak 6 orang, Polsek Tiworo Tengah 3 orang, Koramil Tikep 1 orang, BPBD Muna Barat 3 orang, Camat Tiworo 1 orang, Pemerintah Desa Tiga 2 orang dan masyarakat nelayan 50 orang.

Angkutan laut yang digunakan rubber boat 1 unit dan perahu masyarakat 30 buah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada 2 Maret 2021, pukul 22.00 Wita korban bersama dengan temannya sebanyak 7 orang pergi memancing cumi dengan menggunakan beberapa longboat di sekitar perairan Selat Tiworo.

Pada 3 Maret 2020, pukul 02.00 wita rombongan pemancing tersebut pulang dan tiba di Pulau Mandike Desa Tiga Kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat.

Namun, korban diketahui tidak ada sehingga kemudian dilakukan pencarian dan ditemukan tempat ikan dan alat pancing korban di antara Pulau Indo dan Masaringan Kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat.

Penulis : Onno

Facebook Comments