Penggali Pasir di Mubar Temukan Benda Diduga Bom

758
Warga Desa Tanjung Pinang Mubar, menemukan benda diduga potongan boom. Anggota Polsek Napano Kusambi langsung mengecek benda tersebut. (Istimewa)

Laworo, Inilahsultra.com – Warga Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), belum lama ini dikabarkan menemukan yang diduga bom.

Barang langkah berupa sejenis roket itu pertama kali ditemukan salah seorang warga Tanjung Pinang saat hendak pergi menambang pasir.

- Advertisement -

Kepala Desa Tanjung Pinang, Abdul Azis saat dihubungi membenarkan penemuan warganya yang diduga bom aktif itu.

“Iya benar. Itu ditemukan warga saya saat mau pergi menambang pasir sekitar 10 hari yang lalu,” kata Abdul Azis, Sabtu, 6 Maret 2021.

Terpisah, Kapolsek Kusambi, Ipda Abdul Hasan saat hendak dikonfirmasi mengatakan, informasi yang didapat warga terkait bom aktif itu saat ini sudah diamankan di Polsek Kusambi.

“Kita langsung mendatangi dan melakukan pengecekan terhadap temuan warga Desa Tanjung Pinang yang diduga bekas potongan bom itu,” katanya.

Sesuai olah tempat kejadian perkara, pihaknya menceritakan, yang menemukan barang tersebut Kamaruddin (27). Kejadian penemuan barang tersebut yaitu pada hari Selasa, 2 Maret 202, sekira pukul 10.00 Wita, bersama tiga orang rekannya, yakni Dirman, Tasman dan Udin, saat itu sementara mengambil atau menambang pasir tepatnya di pesisir pantai Desa Tanjung Pinang.

“Tiba-tiba baling-baling mesin Ts mereka mengenai sesuatu benda keras sehingga pada saat itu mereka mengecek dan melihat benda yang mengenai baling-baling tersebut. Pada awalnya mereka ini mengira batu, karena barang tersebut dipenuhi tiram dan pada saat mereka memukul barang tersebut dengan menggunakan palu ternyata barang itu besi,” terangnya.

Sehingga saat itu, sambung dia, mereka langsung mengangkat benda tersebut dan menaikannya di atas tongkang pasir lalu membawanya ke Desa Tanjung Pinang.

Barang tersebut berbentuk bulat bekas patahan yang tengahnya berlubang dan ujung berbentuk runcing dengan panjang kurang lebih 60 cm, berat sekitar kurang lebih 100 kg.

Menurutnya, temuan warga berupa roket itu bukan bom aktif karena besi yang terpotong sudah bolong dan tidak ada isi dalamnya.

“Sudah di Polsek sekarang barangnya. Tadi sama-sama dari Kodim juga liat, bolong dia, sudah terpotong, panjangnya kurang lebih 60 centian. Modelnya kayak roket,” pungkasnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...