Tingkatkan Derajat Kesehatan, Prajurit TNI Bangun MCK untuk Warga Lasel

60
Pembangunan salah satu MCK di Desa Mulya Jaya Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton yang menjadi program TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1413 Buton di Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) Kabupaten Buton, terus merealisasikan programnya.

Salah satu program TMMD ini adalah pembangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di dua desa yang ada di Kecamatan Lasel. Masing-masing, Desa Mulya Jaya dan Desa Harapan Jaya.

- Advertisement -

Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan menuturkan, pembangunan MCK ini merupakan hasil koordinasi masyarakat dengan desa, karena ada sebagian masyarakat yang belum mempunyai MCK.

“MCK di Desa Mulya Jaya sebanyak tiga unit, sedangkan di Desa Harapan Jaya sebanyak empat unit. Jadi total MCK yang dibangun sebanyak tujuh unit,” tutur Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan, Minggu 7 Maret 2021.

Kata dia, penuntasan pembangunan tujuh unit MCK ini ditargetkan hingga 31 Maret mendatang.

“Ukurannya 2×1,5 meter. Pembangunan MCK ini juga sesuai arahan dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, agar tidak ada lagi yang buang air besar sembarang demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes) Mulya Jaya Aco Hamid mengatakan, pihaknya mengusulkan pembangunan MCK karena tidak semua warganya memiliki fasilitas MCK.

“Terima kasih prajurit TNI berkat program TMMD ini warga kami tidak akan kesulitan lagi mengakses jamban bersih,” tandas Aco.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...