Resmi Dilantik Jadi Bupati Mubar, Achmad Lamani Belum Pikirkan Soal Mutasi

188
Bupati Mubar Achmad Lamani usai dilantik. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Achmad Lamani resmi dilantik sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di Rujab Gubernur Sultra, Senin, 8 Maret 2021.

Sisa masa jabatan dari 2017-2022 itu, mantan Sekda Mubar ini usai dilantik sebagai Bupati defenitif, belum kepikiran untuk merombak jabatan di lingkup Pemerintahan Mubar yakni mulai dari guru sampai dengan tingkat organisasi perangkat daerah (OPD).

- Advertisement -

“Saya belum berpikir disitu. SKPD tentu kita akan evaluasi. Tapi itu kan ada mekanismenya, tentunya itu berdasarkan Undang-undang nomoro 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” kata Achmad Lamani saat diwawancarai usai melakukan pelantikan di Rujab Gubernur Sultra. Senin, 6 Maret 2021.

Melihat kondisi yang ada dilingkup SKPD, kerja-kerja selama ini, kata dia masih cukup efektif. Jadi, kalau disisa masa jabatan yang bisa dibilang seumur jagung itu akan lebih melanjutkan program yang tertuang dalam visi-misi mantan Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada. Saat itu dirinya menjadi wakil. Misal, terkait dengan infrastruktur jalan.

“Target saya adalah bagaiman fokus kepada tugas kami. Saya betul-betul melaksanakan itu karena amanah. Janji-janji politik itu yang akan kita laksanakan. Itu infrastruktur jalan sudah berjalan, tinggal penajaman saja,” ucapnya.

Diketahui, selain melantik Bupati Mubar, Gubernur Sultra Ali Mazi juga melantik Pj. Bupati Konawe Selatan (Konsel) yakni Andi Tendri Silondae.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...