Miliki Belasan Paket Sabu, Pria Pengangguran di Kendari Terancam 20 Tahun Penjara

Pengedar narkoba terancam 20 tahun penjara karena miliki narkoba. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang pria di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial KE (22) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kendari karena memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu.

Atas perbuatannya itu, lelaki pengangguran ini melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun.

-Advertisement-

Kabagops Polres Kendari AKP Bahtiar mengatakan, tersangka KE ditangkap di rumahnya di Jalan Lumba-lumba, Kecamatan Lolalara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Rabu, 3 Maret 2021 sekira pukul 23.00 WITa.

“Saat dilakukan penggeledahan, tim opsnal Satresnarkoba Polres Kendari mengamankan barang bukti berupa 11 paket sabu,” ucap Bahtiar saat ditemui di Polres Kendari, Selasa, 9 Maret 2021.

Dari pengakuan tersangka KE, 11 paket sabu diperoleh dari temannya berinisial FI alias AF dengan cara sistem tempel. Barang bukti sabu yang diamankan dengan berat brutto 3,08 gram.

Perwira dengan tiga balok dipundak ini menceritakan, awalnya, Satresnarkoba Polres Kendari melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap lelaki FA alias EB di Jalan Wulele Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wuawua.

“Dari keterangan FA alias EB, tersangka KE berhasil kami tangkap. Setelah KE ditangkap, tersangka beserta barang bukti yang ditemukan langsung dibawa Mako Polres Kendari guna proses hukum,” tutupnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments