Vaksin Covid-19 Jilid Dua Tiba di Buteng

68
Vaksin Covid-19 kini telah tiba di Buteng dan akan didistribusikan ke seluruh Puskesmas.

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menerima 60 vial vaksin Covid-19 jilid 2 yang di ambil dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 8 Maret 2021. Pengambilan vaksin ini dikawal anggota Polsek Lakudo.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Buteng Kasman mengatakan, vaksin tersebut akan secepatnya didistribusikan ke Puskesmas yang sudah menyerahkan data ke Dinas Kesehatan.

- Advertisement -

“Besok kita akan distribusikan, dan itu belum semua Puskesmas akan didistribusikan karena stok vaksin masih terbatas,” jelasnya, Selasa 9 Maret 2021.

Saat ini, lanjut dia, sudah ada beberapa Puskesmas yang sudah menyetor datanya. Antara lain Puskesmas Lakudo, Puskesmas Gu, Puskesmas Mawasangka, Puskesmas Wamolo, Puskesmas Mawasangka Tengah, dan Puskesmas Wakambangura.

“Kita akan bersurat secepatnya, setelah itu ketika vaksin sudah tiba di Puskesmas berarti sudah bisa digunakan,” ungkap Kasman saat di hubungi melalu telepon selularnya.

Vaksin sebanyak 60 vial tersebut, rencananya akan diberikan ke 429 palayan publik yang ditargetkan akan rampung pada Minggu ketiga bulan Maret 2021.

“Penyuntikan vaksin lebih cepat lebih bagus, agar kita bisa selesaikan target dan mudah-mudahan ada lagi stok berikutnya sudah bisa lagi dengan yang lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelayan publik yang akan diberikan vaksin antara lain, guru, anggota TNI, anggota Polri, anggota DPRD, ASN, Satuan Polisi Pamong Praja, petugas pariwisata, Organda, pedagang, serta perangkat desa.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...