BNNP Sultra Ungkap Penyeludupan 2 Kg Sabu Asal Samarinda

Kepala BNNP Sultra Sabarudin Ginting memperlihatkan Sabu-sabu yang berasal dari Samarinda.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) telah menangkap dua orang pengedar narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram.

Kepala BNNP Sultra, Sabarudin Ginting mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Pengungkapan jenis sabu-sabu 1990 gram yang hampir dua kilo pada hari Selasa 9 Maret 2021 sekira pukul 13.30 WITA di dua tempat yang berbeda.

TKP pertama di depan hotel Blitz kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Kemudian TKP ke dua adalah kompleks BTN Perumnas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari”.

Sabarudin Ginting mengungkapkan, kronologi penangkapan dan pengungkapan ini merupakan hasil kerja sama yang dibangun oleh Direktorat Polda Sultra, Polresta Kota Kendari dan juga dukungan informasi warga masyarakat yang menginginkan Kota Kendari terbebas dari narkoba.

“Dari informasi itulah maka diolah oleh Kabidbrantas dan jajaran sehingga kita pada hari Selasa mampu mengungkap satu pelaku narkoba yang saat ini kita duga, yang bersangkutan berasal dari Samarinda dengan membawa barang ini sudah ditunggu oleh jaringannya di Kendari,” ujarnya.

Pada saat itulah, sambung dia dilakukan pengejaran, sampai dengan melakukan penggerebekan sebuah rumah yang beralamat di kompleks BTN Perumnas kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari.

Selanjutnya, pelaku tersebut yang menerima sabu-sabu berinisial AH berasal dari Kendari, dan orang yang membawa barang tersebut berinisial WYD yang berasal dari Samarinda.

Menurut, kepala BNNP Sultra bahwa Narokoba dengan jenis sabu ini merupakan jaringan dari Samarinda dan masuk di Kota Kendari menggunakan jasa transportasi udara.

Dua orang pelaku tersebut akan dijerat pasa 143 ayat (1) pasar 114 ayat subs 112 ayat (2) undang-undang Nom 35 Tajun 2019 tentang Narkotika.

BNNP Sultra akan melakukan penyelidikan lanjutan terkait dengan jaringan para pengedar yang terhubung dengan penangkapan yang dilakukan pada Selasa kemarin.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...