Bupati Ruksamin Dukung Pembangunan Kawasan Industri dan Smelter di Konut

Ruksamin.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mendukung langkah para pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) rencana pembagunan kawasan industri dan pembangunan smelter di Bumi Oheo.

-Advertisements-

“Pertemuan dengan para milik UIP guna membahas rencana usulan pembagunan smelter dan kawasan industri, yang mana di dalam usulan ada beberapa yang menyangkut IUP,” kata Ruksami usai menggelar pertemuan di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu 10 Maret 2021.

-Advertisements-

Orang nomor satu di Konut ini mengatakan, Pemda Konut sangat mendukung rencana usulan tersebut, karena cadangan nikel yang ada di Konut sangat besar.

-Advertisements-

“Melalui RPJMD Pemda Konut dalam rencana tata ruang wilayah (RT/RW) sudah jelas dan harus kita tindak lanjuti, apa lagi 47 persen nikel ada Konawe Utara. Masa kita ada nikel baru tidak ada smelter,” ujarnya.

Bupati terpilih dua periode di Konut ini, pihaknya menyambut baik usulan tersebut terlebih lagi RTRW Konut dan RTRW Provinsi termasuk RPJMN 2020/2024, yang ditekan oleh Presiden Joko Widodo sangat mendukung.

“RTRW kita mendukung, yang kedua RTRW Provinsi dan RPJMN yang baru ditandatangani Bapak Presiden di Bab III itu dinyatakan dua kawasan industri yang akan di bangun di Konawe Utara. Makanya ini kita jemput bola,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...