TMMD Minta Warga di Lasalimu Selatan Waspadai PTM

Penyuluhan kesehatan kepada warga di Kecamatan Lasalimu Selatan, yang menjadi salah satu program non fisik TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1413 Buton sejauh ini telah merealisasikan 50 persen dari enam program non fisiknya di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

-Advertisements-

Teranyar, salah satu program non fisik yang direalisasikan ini berupa penyuluhan kesehatan kepada warga tiga desa di Lasalimu Selatan.

Penyuluhan kesehatan tentang Penyakit Tidak Menular (PTM) yang bekerja sama dengan tenaga medis Puskesmas Wajah Jaya ini dipusatkan di Balai Desa Mulia Jaya, Kamis 11 Maret 2021.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke-110 Letda Ridwan menuturkan, penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang menginginkan penduduk mudah mendapatkan akses konseling kesehatan.

“Alhamdulillah, kalau program non fisik sampai dengan hari ini sudah berjalan 50 persen,” tutur Ridwan usai penyuluhan.

Tenaga medis Puskesmas Wajah Jaya Lasalimu Selatan dr Wa Ode Munarsi menambahkan, materi penyuluhan kesehatan tentang PTM ini mulai dari Diabetes Melitus, gula dan hipertensi.

Penyuluhan kesehatan yang digagas Satgas TMMD ini menjadi ruang bagi warga untuk konseling kesehatan.

“Ketiga penyakit itu cukup rentan dialami warga desa. Jadi kami minta warga waspada dengan PTM ini, jaga pola makan, rutin olahraga dan kurangi merokok,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...