Mabes Apresiasi Progres Pembangunan TMMD Kodim 1413 Buton

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Mayjen Marga Taufiq (tengah) didampingi Bupati Buton La Bakry (kanan) saat meninjau lokasi TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton di Kecamatan Lasalimu Selatan, Selasa 16 Maret 2021.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Mabes TNI AD menurunkan tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) untuk mengecek progres pembangunan program TMMD ke-110 Kodim 1413 Buton di Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton, Selasa 16 Maret 2021.

Rombongan Wasev ini dipimpin langsung Ketua Tim Mayjen TNI Dr Marga Taufiq.

-Advertisement-

Dalam melakukan kunjungan di tiga desa Kecamatan Lasalimu Selatan, jenderal bintang dua TNI AD yang juga di dampingi Bupati Buton La Bakry sempat melakukan penanaman pohon pala dan kelapa.

Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Dr Marga Taufiq menuturkan, tim yang diturunkan ini untuk mengukur kinerja satuan tugas (Satgas) TMMD, apakah berjalan optimal, efektif dan efisien atau tidak.

“Alhamdulillah progresnya siginifikan. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur mulai dari pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Mantan Pangdam XVI/Pattimura ini berpesan agar selalu memupuk dan mengembangkan semangat gotong-royong serta terus memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar. Kemudian tingkat kesadaran masyarakat itu harus ditingkatkan agar hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh TMMD dapat digunakan dengan baik.

“Jaga hubungan baik yang sudah berjalan selama ini, mulai dari TNI/Polri maupun Pemda dengan masyarakat setempat,” kata Staf Ahli Kasad ini.

Sementara itu Bupati Buton La Bakry menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TMMD.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Buton saya ucapkan terima kasih kepada TNI, dimana bisa membantu pemerintah daerah dan masyarakat karena ini merupakan kerja sama yang luar biasa antara TNI dengan masyarakat,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton ini menambahkan, desa-desa yang ada di Kecamatan Lasalimu Selatan menjadi sasaran TMMD karena merupakan daerah yang relatif terisolir mulai dari infrastruktur yang belum siap.

“Sehingga dengan kehadiran TMMD ini bisa membantu masyarakat melengkapi infrastruktur di desa,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments