Pemkot Kendari Tuntaskan Lima Program Unggulan di 2022

64
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan memaksimalkan lima program unggulan pada tahun 2022 mendatang.

Program tersebut, yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM), sistem pelayanan, pertumbuhan investasi,
bisnis UMKM, pembangunan yang ekologis, dan infrastruktur dasar.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir
mengatakan, pada tahun 2022 mendatang merupakan akhir dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang harus dimaksimalkan penyelesaiannya.

“RPJMD Tahun 2022 itu artinya tahun terakhir kami untuk menuntaskan seluruh amanah yang dipercayakan kepada kami,” kata Sulkarnain Kadir
saat membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 16 Maret 2021.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, selain lima program unggulan tersebut, dirinya menitip anggaran untuk mendukung program kelurahan. Setelah dihentikannya program dana kelurahan dari pemerintah pusat karena Covid-19 yang masih berlangsung.

“Beberapa program nantinya bisa dihendel di tingkat kelurahan tidak perlu sampai ke tingkat dinas untuk penyelesaiannya. Bisa dilakukan secara desentralisasi dan mungkin juga pelibatan masyarakat bisa lebih luas, sekaligus mungkin juga bisa mencapai efisiensi lebih baik,” ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengingatkan, kepada semua pihak dalam menjalankan semua program pembangunan tetap mengacu pada aturan yang berlaku untuk menghindari pelanggaran hukum.

“Saya harap dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku demi menjaga nama baik kita termaksud pemerintah kota,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...