Polisi Akan Tindak Tegas Pembawa Sajam di Depan Umum

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sultra, Kombes Pol Laode Aries El Fathar.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), berjanji akan menindak tegas bagi masyarakat yang membawa senjata tajam (saham) di depan umum.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sultra, Kombes Pol Laode Aries El Fathar saat ditemui awak media, Rabu, 17 Maret 2021.

-Advertisement-

“Setiap tindakan sekelompok orang yang meresahkan masyarakat harus ditindak tegas, apalagi kelompok yang membawa sajam,” terang mantan Wadir Resnarkoba Polda Sultra ini.

Saat ini, kata Aries, masih melakukan langkah-langkah persuasif agar tidak mengulangi tindakan-tindakan ini.

“Saya sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum punya kewajiban untuk menertibkan kelompok masyarakat dan saat ini sudah menyusun rencana,” ujarnya.

Aries mengaku, tidak akan tinggal diam dan akan melakukan tindakan tegas kepada siapa saja, masyarakat yang melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum, apalagi membawa sajam.

“Kami akan tindak jika itu menganggu dan meresahkan masyarakat disekitar,” bebernya.

Perwira dengan tiga Melati dipundak kembali menegaskan, Ditreskrimum Polda Sultra akan melakukan tindakan tegas terhadap siapa saja, sekelompok masyarakat, ataupun sebagian orang ataupun seseorang yang mengganggu aktivitas masyarakat lain.

“Apalagi sudah meresahkan dengan membawa alat-alat yang dapat membahayakan masyarakat lain. Saya menjamin, silahkan masyarakat beraktifitas dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Onno

Facebook Comments