RKPD 2022, Pemkot Baubau Komitmen Tuntaskan Program Prioritas

69
Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musrenbang RKPD tahun 2022.

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di aula kantor Wali Kota Baubau, Selasa 23 Maret 2021.

Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menuturkan, proses perencanaan daerah yang diwujudkan dengan penyusunan RKPD tahun 2022 merupakan dokumen rencana pembangunan tahunan untuk tahun keempat periode RPJMD 2018-2023.

- Advertisement -

“Saya harapkan Musrenbang RKPD tahun 2022 ini dapat menjaring program dan kegiatan prioritas yang inovatif dan kolaboratif, baik yang pemutakhiran klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah,” harapnya saat membuka Musrenbang.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Baubau La Ode Aswad mengatakan, program-program prioritas termasuk komitmen Pemkot Baubau sudah termuat dalam RKPD tahun 2022 tersebut.

Kata dia, komitmen Pemkot Baubau dalam pembangunan tahun 2022 itu diantaranya penyelesaian tanah bandara, komitmen penyelesaian jalan lingkar, komitmen pembebasan lahan untuk Rujab dan pembebasan lahan jembatan Buton-Muna (Tona).

“Ini komitmen Pemkot Baubau karena bicara pembebasan lahan itu mutlak di Pemkot Baubau, khususnya pembebasan lahan jembatan Tona. Apalagi jembatan Tona masuk prioritas nasional untuk 2022,” ujarnya.

Terkait dukungan anggaran, lanjut Aswad, tentu pada akhirnya Pemkot akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Oleh karena itu kita selalu mendahulukan yang prioritas. Yang pasti RKPD kabupaten/kota itu harus sejalan dengan RKP pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” tandas mantan asisten I Setda Baubau ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...