2.348 Siswa Lulus SNMPTN di UHO, Berikut Tata Cara Registrasi Ulang

Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 2.348 siswa dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) dinyatakan lulus
di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan pada 22 Maret 2021.

“Yang lulus pilihan 1 itu 2.001 siswa dan yang lulus pilihan 2 sebanyak 347 siswa, dengan total siswa yang lulus di UHO lewat jalur SNMPTN sebanyak 2.348 siswa,” kata Wakil Rektor 1 Bidang Akademik La Hamimu, Rabu 24 Maret 2021.

Lanjut La Hamimu, setelah dinyatakan lulus peserta wajib melakukan daftar atau registrasi ulang yang telah tertuang dalam surat nomor : 1360/UN29.1/PD/2021 tentang Registrasi Ulang Calon Mahasiswa Universitas Halu Oleo yang Dinyatakan Lulus Melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Dalam surat tersebut ada beberapa poin terkait panduan dalam registrasi ulang bagi yang lulus SNMPTN di UHO.

1. Melakukan registrasi ulang secara Online melalui laman http://daftar-ulang.uho.ac.id mulai tanggal 29 Maret sampai 10 Mei 2021 dengan melengkapi setiap isian form registrasi dan mengupload dokumen pendukung yang diminta dalam form registrasi.

2. Dokumen pendukung sebagaimana dimaksud pada angka 1 meliputi: a. Scan atau File Kartu SNMPTN b. Scan atau File KIP-K (bagi Pelamar KIP) c. Scan Kartu Keluarga (KK) d. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Keterangan Domisili e. Scan Slip Gaji atau Keterangan Penghasilan dari Desa/Kelurahan f. Scan Rapor semester 1 sampai semester 5.

3. Mengikuti pemeriksaan kesehatan dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO. Biaya pemeriksaan kesehatan, nama Bank tempat pembayaran, dan jadwal pemeriksaan kesehatan dari Tim Dokter Fakultas Kedokteran UHO, untuk masing-masing Program Studi akan ditentukan kemudian dan dapat diakses melalui laman : www.uho.ac.id.

4. Melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang besarnya akan ditentukan kemudian berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Halu Oleo.

5. Bagi Pelamar KIP KULIAH yang dinyatakan LULUS SNMPTN 2021, kepastian untuk mendapatkan fasilitas Pembiayaan KIP Kuliah akan ditentukan kemudian setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikator Universitas Halu Oleo.

6. Apabila Saudara tidak tepat waktu atau tidak dapat memenuhi ketentuan-ketentuan di atas, maka hak Saudara sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Halu Oleo Tahun Akademik 2021/2022 DAPAT DINYATAKAN GUGUR.

7. Kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus agar tidak terpengaruh dengan informasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab dan sangat dianjurkan untuk mengisi sendiri setiap isian form registrasi dengan sejujur-jujurnya. Demikian informasi syarat dan tata cara registrasi ulang ini disampaikan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Penulis : Haerun

Facebook Comments