Ridwan Bae Menilai Ihsan Taufik Layak Diusung Golkar Maju Pilkada Mubar

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae menilai LM. Ihsan Taufik Ridwan layak diusung partai berlambang pohon beringin untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) pada 2024 mendatang.

“Ini pernyataan-pernyataan saya dari pandangan politik saya, Ihsan memang kita porsikan untuk kembali maju Pilkada di Muna Barat tahun 2024. Tapi pada akhirnya yang menentukan DPD I Partai Golkar yang akan diserakan ke DPP Partai Golkar,” kata Ridwan Bae saat ditemui di Kota Kendari, Sabtu 27 Maret 2021.

-Advertisement-

Mantan Ketua DPD I Partai Golkar ini menjelaskan, ada beberapa pertimbangan berdasarkan pandangan politik karena Ihsan memiliki kemauan besar untuk maju kembali Pilkada Muna Barat, kemudian memiliki potensi dan kemampuan pribadi dalam persoalan memimpin untuk membangun daerah dan pernah maju Pilkada, yang artinya memiliki angka dasar yang baik.

“Atas pertimbangan itu dasar saya melihat dan mendukung kembali Ihsan layak maju Pilkada Muna Barat diusung oleh Partai Golkar, meski Pilkada masih terbilang jauh untuk saat ini,” ujarnya.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, kekalahan Ihsan pada Pilkada 2017 lalu hanya meraup 17. 823 suara, sedangkan Rajiun sebagai lawannya mendapat 26.121 suara.

“Kekalahan kemarin tidak jauh beda dengan selisih sebanyak 8.198 suara. Tapi kekalahan Pilkada kemarin menjadi modal dasar suara Ihsan maju kembali bertarung Pilkada di Muna Barat,” tutup mantan Bupati Muna ini.

Untuk diketahui, Pilkada 2017 lalu, LM.
Ihsan Taufik Ridwan berpasangan dengan La Nika meraup 17. 823 suara. Sementara LM. Rajiun Tumada berpasangan dengab Achmad Lamani meraih suara terbanyak dengan 26.121 suara. Dengan selisih sebanyak 8.198 suara.

Penulis : Haerun

Facebook Comments